Thursday, July 28, 2016

Tips merawat burung kenari agar bersuara bagus

Cara memelihara kenari muda, yakni burung kenari yang berusia di bawah empat bulan sesungguhnya membutuhkan kesabaran bagi pemiliknya, gara-gara pada umumnya, burung kenari muda ini baru dapat berkicau setelah berumur lima hingga enam bulan. Semakin bertambahnya usia kenari muda, maka dia bakal jadi rajin berkicau, setelah itu, burung kenari bakal menjadi gacor setelah dewasa dan siap kawin bersama dengan calon pasangannya. Adapun beberapa langkah yang mesti dilakukan didalam memelihara kenari muda yang tetap berumur tidak cukup berasal dari empat bulan, supaya kami dapat memelihara kenari muda punya kami supaya cepat bunyi waktu jadi tumbuh dewasa.


Saat ini, ada banyak pencinta burung yang lebih suka belanja kenari yang tetap berusia muda atau apalagi amat muda. Selain disebabkan gara-gara harganya yang lebih murah, kenari muda lebih ringan untuk dimaster bersama dengan suara burung yang diinginkan.

ika Anda menginginkan mencetak kenari tertentu untuk lomba, maka kenari yang disiapkan mesti berusia lebih muda, atau kurang lebih 25 – 30 hari, gara-gara waktu itu adalah waktu yang paling pas untuk mengawali sistem pemasteran kenari.

Nah, tidak cuman langkah memelihara kenari muda supaya cepat bunyi diatas, berikut ini ada beberapa tips perlu lain perihal perawatan burung kenari yang berusia tidak cukup berasal dari empat bulan supaya burung kenari punya Anda menjadi kenari yang berkualitas, baik berasal dari aspek mental berasal dari si kenari, maupun berasal dari suara isiannya.

Setiap tipe burung pasti butuh nutrisi tinggi untuk menunjang pertumbuhan sel, bulu, dan juga pertumbuhan kegunaan organ-organ tubuhnya. Bedanya, kandungan zat gizi berasal dari pakan burung yang mesti disesuaikan bersama dengan usia masing-masing.

Kenari atau tipe burung lain membutuhkan pakan yang berprotein tinggi sejak tetap muda. Sejumlah ahli memberi saran untuk memberi pakan bersama dengan kandungan protein kurang lebih 20 – 22 %. Hal ini perlu dilakukan untuk memacu pertumbuhan dan kegunaan organ-organ tubuh kenari muda yang sesungguhnya belum sempurna, tidak cuman terhitung untuk menunjang pertumbuhan badan kenari muda.

Ketika burung kenari telah masuk usia remaja (sekitar empat hingga tujuh bulan), keperluan protein didalam pakan biasanya menurun, supaya memadai diberi pakan bersama dengan kandungan protein 14 – 16 %. Namun, waktu burung telah jadi dewasa (umur kurang lebih delapan bulan atau lebih), maka keperluan protein didalam pakan burung terhitung bakal kembali meningkat, menjadi kurang lebih 17 – 20 %.

Kenari muda terhitung membutuhkan vitamin dan mineral. Sebagian vitamin dan mineral berikut telah tekandung didalam pakan biji-bijian, tetapi belum memenuhi keperluan hariannya. Oleh gara-gara itu, dibutuhkan makanan tambahan yang mempunyai kandungan lebih banyak vitamin dan mineral, yakni melalui buah dan sayuran. caramemelihara.com

Sayuran berwarna hijau gelap amat baik untuk kenari anakan gara-gara punya kandungan vitamin A dan vitamin C lebih banyak, dan juga mempunyai kandungan beberapa mineral layaknya kalsium (Ca), fosfor (P), zat besi (Zn), dan magnesium (Mg) yang perlu untuk pertumbuhan burung kenari. Sayuran yang berwarna hijau tua terhitung menjadi sumber karotenoid yang punya kegunaan untuk memerangi radikal bebas pada burung.

Selain itu, buah-buahan terhitung dibutuhkan sebagai makanan tambahan untuk kenari muda atau bakalan. Porsi buah-buahan sebaiknya berjumlah 1/4 anggota saja. Buah-buahan layaknya peer dan apel baik untuk kenari, tetapi janganlah lupa untuk mengupas kulit dan membuang bijinya lebih-lebih dahulu. Anda terhitung mesti mencatat bahwa tidak semua buah-buhan boleh dikonsumsi oleh burung kenari. Ada beberapa buah yang ‘haram’ diberikan pada beragam burung kicauan, terhitung burung kenari, layaknya alpukat dan tanaman cokelat.

Tips merawat burung kenari agar bersuara bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haura aini

0 comments:

Post a Comment